Follow me on Twitter RSS FEED

Mengaktifkan Regedit Akibat Virus

Posted in
Terkadang akibat komputer terinfeksi virus , setelah di scan menggunakan antivirus maka virus telah berhasil dibersihkan tetapi bisa menimbulkan masalah baru seperti fitur regedit , command prompt, task manager, explorer, msconfig, run, dan berbagai fitur windows lainnya yang disable (nonaktif) akibat ulah virus. Karena biasanya antivirus hanya membersihkan virus tanpa dapat mengembalikan secara sempurna fitur windows yang dimatikan atau dinonaktifkan oleh virus.

Salah satu aplikasi gratis (freeware) yang bisa digunakan untuk memperbaiki fitur windows yang dinonaktifkan oleh virus seperti:

1. Mengaktifkan regedit (registry editor/ Windows Registry)
2. Mengaktifkan explorer (enable windows explorer)
3. Mengaktifkan command prompt (Command Line Tool)
4. Mengaktifkan Task Manager (EnableWindows Task Manager)
5. Enable System Restore Config
6. Mengaktifkan Folder Options (Memunculkan Folder Option)
7. Mengatifkan Run command
8. Mengaktifkan My Computer
9. Mengaktifkan Task Scheduler
10. Enable Right Click Context menu
11. Enable Ms-Config (untuk windows Xp)
12. Mengaktifkan Control Panel
13. Mengaktifkan fitur Search

Dengan menggunakan software Re-Enable Portable Edition (gratis)maka permasalahan di atas bisa diatasi tanpa perlu melakukan pengaturan secara manual pada registry windows. Cukup jalankan aplikasinya kemudian secara otomatis aplikasi RE-Enable akan memperbaiki semua fitur di atas secara otomatis. (Versi informasi dari situs resminya)

Aplikasi Re-Enable Portable bisa dijalankan di windows xp, windows vista dan windows 7 tanpa perlu diinstal karena aplikasi reenable merupakan sebuah file dalam bentuk executable file .


Untuk mendownload aplikasi ini bisa klik DISINI

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Ini Beraliran Do Follow, Berkomentar Di Blog Ini, Berarti Anda Telah Mendapatkan Bonus Backlink, Semoga Cepat Terindeks Oleh Om Google!
"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"