Follow me on Twitter RSS FEED

Memperbaiki Error Pada System File Checker

Posted in
Ketika anda menjalankan fitur pengecekan System File Checker dari Command Prompt menggunakan parameter/Scannow, terkadang dapat terjadi error yang ditandai dengan munculnya pesan kesalahan.

Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah service Trusted Installer pada system berada pada kondisi disabled. Gunakan cara berikut untuk mengembalikannya ke semula :

1. Ketik cmd pada pada Start-Start Search

2. Klik kanan pada icon Command Prompt tersebut, dan pilih Run as Administrator.

3. Jalankan Parameter sfc/Scannow.

4.Kemungkinan anda akan mendapatkan pesan error berikut ini; Windows Resource Protection could not start the repair service.

5. Tekan kembali tombol Start, ketik Service.msc pada kolom Start Search.

6. Klik ganda pada Windows Modules Installer.

7. Atur Startup type menjadi Manual. Klik ok.

8. Ulang kembali perintah scannow, proses kini berjalan dengan sukses.

PENJELASAN :
System File Checker adalah utilitas tambahan dari Microsoft Windows yang memungkinkan user melakukan scan, dan memperbaiki kerusakan dalam file sistem Windows. Utilitas ini tersedia pada Windows 98 hingga Windows Vista. Pada Vista, System File Checker terintegrasi dengan Windows Resource Protection yang melindungi key registry dan folder, seperti halnya file sistem yang kritikal. Pada sistem operasi ini pula, sfc.exe dapat digunakan untuk mengecek folder path yang spesifik, termasuk folder Windows dan folder boot.

SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Ini Beraliran Do Follow, Berkomentar Di Blog Ini, Berarti Anda Telah Mendapatkan Bonus Backlink, Semoga Cepat Terindeks Oleh Om Google!
"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"