Follow me on Twitter RSS FEED

Tricks Mencari Di Google Dengan Akurat

Posted in
Mesin pencari google telah dirancang sedemikian rupa supaya kita gampang mencari sesuatu. Nyatanya,mencari itu gampang-gampang susah. Adakalanya ketemu, adakalanya nyasar ke situs yang gak jelas. Supaya pencarian tetap fokus, ikuti tips ini saat mengisi kolom search di google.

1. Berpikir sederhana.
Kalau mencari materi A, ketiklah A. Tidak perlu menulis panjang lebar yang justru membuat pencarian menjadi bias.

2. Gunakan tanda kutip.
Tanda (" ") bertujuan untuk membatasi pencarian dengan kata yang persis sama dengan kata-kata yang ada didalam tanda kutip. Penggunaan tanda kutip ini membuat pencarian yang dilakukan dalam satu kesatuan bisa lebih mudah ditemukan.

3. Gunakan kata se-spesifik mungkin.
Misalkan kamu ingin mencari info seputar sistem operasi Windows 7. Maka ketikkan "windows 7". Hindari kata windows, apalagi hanya mengetikkan sistem operasi.

4. Gunakan tanda + dan -.
Persempit wilayah pencarian dengan memanfaatkan kedua tanda ini. Misalnya kamu inginmencari tips bagaimana meng-uninstall paksa beberapa komponen Windows. Maka ketikkan +"Windows XP"+hint+tips-uninstall-sex-girl-"make money" pada mesin pencari. Perhatikan sususnan kata dari kiri ke kanan (hirarki yang semakin sempit). Tanda - bertujuan utuk membuang situs yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan info yang sedang anda cari. Tanda + dan - identik penggunaannya dengan operator boolean AND dan NOT.

5. Kombinasi Operator Boolean AND, OR dan NOT.
Contoh : woman AND cancer OR "breast cancer" NOT sex. Artinya mesin pencari akan mencari situs yang berhubungan dengan wanita dan penyakit kanker payudara dan bukan situs-situs porno.

6. Gunakan ejaan yang benar.
Pastikan ejaan yang kamu pakai benar. Salah ketik atau eja bisa menyebabkan hasil pencarian menyimpang dari yang kita inginkan.





SEMOGA BERMANFAAT

1 komentar:

Toko Dewasa Plus mengatakan...

Gan triknya memang Ok
thanks

Posting Komentar

Blog Ini Beraliran Do Follow, Berkomentar Di Blog Ini, Berarti Anda Telah Mendapatkan Bonus Backlink, Semoga Cepat Terindeks Oleh Om Google!
"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"