Follow me on Twitter RSS FEED

Amankan Drive di Jaringan

Posted in
Langkah yang biasa ditempuh guna mengamankan data sistem antara lain dengan menginstal peranti-peranti lunak keamanan seperti firewall, aplikasi enkripsi data atau, dengan cara menutup semua data ter-sharing. Setelah peranti pengamanan tersebut diinstal, banyak pengguna yang merasa aman, padahal keamanan tersebut sebenarnya belum maksimal.
Sebagai contoh: Cobalah akses drive lokal suatu PC dari PC lain yang terkoneksi dalam jaringan yang sama. Caranya, masukkan perintah\\ipkomputeranda\c$ di kolom address pada Windows explorer. Setelah menggunakan akses admin yang mudah didapat, seluruh data di Drive C akan terbuka. Perlakuan ini juga berlaku untuk drive-drive lainnya. Bahkan dengan memasukkan perintah\\ipkomputeranda\admin$, folder sistem Windows akan terbuka.

Demi mengamankan seluruh data dari system anda, lakukan langkah berikut :

1. klik Start--Control Panel--Performance and maintenance--Administrative Tolls--Computer Management.

2. Setelah jendelah Computer Management terbuka, masuklah ke Computer Management(Local)\System Tools\Shared Folders\Shared.

3. Pada sisi kanan jendela, tampaklah shared Folder bernama C$, D$, E$ dan seterusnya sesuai dengan drive yang dimiliki. Tertera pula shared folder ADMIN$ yang menyediakan akses ki folder sistem Windows.

4. Untuk mengamankan mereka, klik kanan masing-masing shared folder tersebut kemudian klik tombol (Stop Sharing).

5. Tutup COmputer Management dan lihat perubahan yang tyerjadi. Dijamin tidak ada lagi orang lain yang menyusup dengan leluasa.


SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Ini Beraliran Do Follow, Berkomentar Di Blog Ini, Berarti Anda Telah Mendapatkan Bonus Backlink, Semoga Cepat Terindeks Oleh Om Google!
"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"